BLOG2017-11-15T09:43:04+07:00

NEWS / BLOG

Sed interdum massa lacus, a porttitor risus gravida sed. Nulla ultricies ex non sagittis vulputate. Integer fringilla convallis risus, id semper est interdum non.

LATEST ARTICLES

Quisque molestie tristique nisi et luctus. Proin eget velit quis lorem euismod pulvinar. Phasellus lobortis tellus dignissim metus varius volutpat. Integer a lacus mauris.

Penguatan SDM, ABUJAPI Gelar Sertifikasi dari BNSP

December 12th, 2019|

GUASECURITY. Palembang–BPP ABUJAPI bekerjasama dengan BPD ABUJAPI Sumatera Selatan dalam peningkatan kualitas sumber daya manusia dalam hal sertifikasi SDM pada 11-13 Desember 2019 di Palembang.

Menurut Ketua BPD ABUJAPI Sumsel Novembriono SE, kegiatan ini juga terselenggara berkat kerjasama dengan PT Bhakti Yudha Utama,  PT Indonesian People Power dan Lembaga Sertifikasi Profesi MSDM Brilliant yang terdaftar mempunyai ijin resmi dari BNSP.

Kegiatan selama tiga hari ini diisi oleh tiga narasumber yang berkompeten di bidangnya. Mereka juga para asesor yang sudah tersertifikasi. Seperti Theresia Kartika Wardhani, S.Psi., MM, CPHRM, CHt, Psikolog Juga merupakan Direktur PT Indonesian People Power, Theresia Dewi Setyorini, S.Psi., MS.i., Psikolog yang juga seorang dosen dan Agus Sutrisno, S.Pd., M.Pd selaku Direktur LSP Brilliant.

“Acara ini diikuti oleh 20 orang peserta, mereka terdiri dari akademisi, notaris, direktur BUJP, manager HRD dan pemerhati human resource,” papar lelaki yang juga Direktur PT Bhakti Yudha Utama ini.

Sementara itu Ketua 2 BPP ABUJAPI Toes Adi H. Widaningrat SH, MM, CCPS, CHRM dalam pembukaan mengatakan, acara sertifikasi SDM dibidang HR Management ini merupakan yang pertama diadakan oleh ABUJAPI dan nantinya akan diadakan di berbagai kota di seluruh Indonesia.

“Kami berharap, kedepan makin banyak praktisi dan pemerhati HR management menjadi lebih berkualitas dan tersertifikasi secara resmi dari BNSP sehingga mempunyai daya saing lebih baik dan menjadi SDM unggul sehingga Indonesia menjadi lebih maju,” ungkapnya kepada JurnalSecurity, Kamis (12/12). [adm]

Sumber: JurnalSecurity.com

Pelantikan ABUJAPI Jateng, Agus akan Perkuat Sinergi Lembaga

November 18th, 2019|

GUASECURITY. Semarang–Asosiasi Badan Usaha Jasa Pengamanan Indonesia (ABUJAPI) menggelar pelantikan pengurus BPD ABUJAPI Jawa Tengah Masa Bakti 2019-2024 oleh Ketua Umum ABUJAPI Agoes Dermawan dan sekaligus Pengukuhan Pengurus BPD ABUJAPI Jateng oleh Wadirbinmas Polda Jateng AKBP Afriadi Lesmana S.I.K.

Agus Nurwijanarko ST, CPPS dilantik sebagai ketua BPD ABUJAPI Jateng menggantikan ketua lama Toes Adi Widianingrat.

Ketua Umum ABUJAPI, Agoes Dermawan dalam sambutannya berharap kepemimpinan yang baru ini bisa segera menjalankan amanah AD/ART untuk menjalankan tugas-tugasnya selama lima tahun ke depan. “ABUJAPI adalah rumah besar BUJP, kami berharap kepengurusan yang baru ini roda organisasi bisa berjalan lebih baik lagi,” ungkapnya.

Agoes juga menambahkan, bahwa keberadaan ABUJAPI harus bisa memberikan manfaat kepada anggotanya. Untuk itu, kepemimpinan yang baru ini harapan perkembangan ABUJAPI Jateng ke depan bisa berjalan. “Oorganisasi ini harus bermanfaat bagi anggotanya dan masyarakat luas,” katanya.

Sementara itu Ketua BPD ABUJAPI Jateng segera merancang program lima tahun yang akan datang. Ia menegaskan dirinya siap bersinergi untuk menjadikan satpam dan BUJP di wilayah Jateng lebih baik lagi. “Kami akan merangkul semua pihak dan berupaya memajukan BPD Abujapi Jateng ini,” katanya.

Adapun sebagai program prioritasnya adalah merancang standarisasi manajemen pengelolaan BUJP, mengedukasi pengguna untuk menggunakan vendor atau BUJP yang kualified. “Mewujudkan ABUJAPI sebagai rumah besar dan bermanfaat bagi BUJP se Jateng dan mengawal program Pemulian Profesi Satpam,” tuturnya.

Agus juga menambahkan kekuatan ABUJAPI adalah pada sinergi, karena itu ke depan ABUJAPI Jateng akan memperkuat jalinan kemitraan dengan pihak eksternal: Polri, Naker, BPJS  mapun lintas asosiasi.

Dalam pelantikan pengurus ini ada yang berbeda dari biasanya, di mana ada penghargaan kepada ketua yang baru sekaligus Direktur PT Gada Indo Tama dari Jateng Pos sebagai ‘Pioner peduli mengentaskan pengangguran bagi pemuda-pemudi usia produktif melalui pendidikan dan penempatan kerja satpam’.  [adm]

Sumber: JurnalSecurity.com

ABUJAPI akan Buka Kelas Khusus LEMHANAS

October 29th, 2019|

GUASECURITY. Jakarta–Untuk memberikan pemantapan kualitas diri terhadap nilai-nilai kebangsaan, pengurus Asosiasi Badan Usaha Jasa Pengamanan Indonesia (ABUJAPI) sebagai anggota luar biasa Kamar Dagang Indonesia (KADIN) mengikutsertakan 10 orang dalam pendidikan LEMHANAS pada 21-27 Oktober 2019.

Pemantapan nilai-nilai Kebangsaan LEMHANAS – KADIN (TAPLAI  V LEMHANNAS- KADIN) ini bertujuan untuk menumbuhkan nilai-nilai kebangsaan yang sedang mulai pudar digerus oleh dinamika kehidupan yang sangat terbuka.

“Sebagai bangsa yang besar kegiatan ini sangat luar biasa meletakan kembali pendalaman akan sendi-sendi dasar negara dengan 4 pilar Pancasila, UUD 45, Sesanti Bineka Tunggal Ika, dan NKRI,” ungkap Ketua Umum  ABUJAPI, Agoes Dermawan kepada JurnalSecurity, Selasa (29/10).

Adapun nama-nama yang ikut dalam LEMHANAS ini adalah Agoes Dermawan (Ketum),  Andiko (Bendum),  Joko PN Utomo (Ketua 1), Abraham (Wanbin – APSA), Dino H (Wanbin – ASIM), Nia S (Wanbin –  Sek ASIM), Toto Trihamtoro (ALC – APSA), Ridwan (APSA), Candra   (ALC – APSA) dan Ikbal (ABUJAPI).

Dalam kesempatan tersebut, Ketua Umum ABUJAPI Agoes Dermawan bertemu dengan Wakil Gubernur LEMHANAS Marsekal Madya Wieko Syofyan guna menyampaikan bila ke depan akan dibuat kelas khusus untuk ABUJAPI yang akan diikuti seluruh anggota ABUJAPI. [adm]

Sumber: JurnalSecurity.com

Buka Wawasan Tekhnologi, ABUJAPI Hadiri Pameran Secutech Thailand

October 29th, 2019|

GUASECURITY. Bangkok–Pameran Secutech Thailand merupakan pameran bergengsi yang menyajikan berbagai peralatan dan teknologi keamanan terbesar di Thailand yang diiukuti oleh para industri keamanan terkenal di dunia.

Kegiatan yang diadakan setiap tahun ini berlangsung pada 28-31 Oktober 2019 di Bangkok International Trade and Exhibition Centre. Pada kesempatan ini, Asosiasi Badan Usaha Jasa Pengamanan Indonesia (ABUJAPI) ikut serta menghadiri pameran atas undangan ATISI (Asosiasi Teknologi dan Industri Sekuriti Indonesia).

Hadir dalam pameran Secutech Thailand ini dari pihak kepolisian Dirbinpotmas Korbinmas Baharkam Polri Brigjen Ricky F Wakanno, sementara dari ABUJAPI ada Ketua Umum Agoes Dermawan, Waketum Cecep Darmadi, Sekjen Suryawisesa Karang, Bendum Andiko Wicaksono, Ketua 2 Toes Adi dan para industri peralatan teknologi security.

Menurut Suryawisesa, selain menyaksikan pameran teknologi IT Security, juga dilakukan Business Matching dengan para peserta pameran dan pertemuan dengan Thailand Security Assocation.

“Bagi kami ini menambah wawasan tentang dunia teknologi dalam bidang keamanan,” ungkapnya kepada JurnalSecurity, Selasa (29/10). [adm]

Sumber: JurnalSecurity.com

Ketua Umum ABUJAPI, Agoes: Jangan Pandang Satpam Sebelah Mata

October 23rd, 2019|

GUASECURITY. Balikpapan–Ketua Umum BPP ABUJAPI Agoes Dermawan menghadiri Musyawarah Daerah Asosiasi Badan Usaha Jasa Pengamanan Indonesia (ABUJAPI) wilayah Provinsi Kalimantan Timur di Hotel Platinum Balikpapan, Sabtu (19/10/2019).

Menurut Agoes, dirinya menghadiri Musda Kaltim ini merupakan kiprah pertamanya setelah dikukuhkan pada 9 Oktober 2019.

Berdirinya ABUJAPI tercetus lantaran sebuah kepedulian dari para pendiri bahwa tumbuhnya badan usaha jasa pengaman ini perlu wadah. “Bentuk kepedulian para pendiri dulu, karena ABUJAPI terus tumbuh dirasa perlu wadah, maka lahirlah ABUJAPI pada 16 Februari 2006,” ujar Agoes.

ABUJAPI sebagai wadah BUJP yang berperan membina, mencerdaskan, membuka peluang, mengembangkan badan usaha itu sendiri. Mengingat Kaltim akan menjadi ibu kota baru, dirinya menilai, ABUJAPI ini mempunyai peran yang penting untuk menyongsong ibu kota baru di Kalimantan Timur dari segi keamanan.

Agoes menambahkan, untuk menyongsong ibu kota baru ini, dirinya berharap kepada ketua BPD Kaltim untuk mempersiapkan kemampuan satpam yang smart security, apalagi sekarang di era 4.0 yang berbasis teknologi.

Pria asal Pekalongan ini menegaskan, jangan pernah memandang sebelah mata satpam, karena ke depan satpam itu akan punya peran yang sangat membantu dari sisi pengamanan. Sadar atau tidak sadar, fungsi pengamanan selain polisi adalah satpam.

“Ada atau tidak ada, sadar atau tidak, satpam itu perpanjangan tangan polisi,” imbuhnya.

ABUJAPI juga bekerjasama dengan kepolisian untuk meningkatkan kompetensi satpam. Harapannya satpam nanti bisa menjadi profesi, karena memiliki kompetensi.  “Kita pengennya satpam itu menjadi sebuah profesi, jadi ada harganya,” tutupnya. [adm]

Sumber: JurnalSecurity.com

Musda ABUJAPI Kaltim Tetapkan Abriantinus Jadi Ketua

October 23rd, 2019|

GUASECURITY. Balikpapan—Asosiasi Badan Usaha Jasa Pengamanan Indonesia (ABUJAPI) wilayah Provinsi Kalimantan Timur menggelar Musyawarah Daerah pertama di Hotel Platinum Balikpapan, Sabtu (19/10/2019).

Musda pertama ini dihadiri oleh Walikota Balikpapan H.M.Rizal Effendi SE, Kasatpol PP Prov Kaltim Kombes (Pol) Gede Yusa, Ketua DPRD kota diwakili anggota komisi 2 Mieke Henny, Ketua DPP Apindo Kaltim Slamet Brotosiswoyo ST, Ketua PHRI kota Sahmal, Dirbinpotmas diwakili Kasubdit Satpam polsus AKBP Minto Dinoto, KaPolres Balikpapan diwakili AKP Sisyono, Ketua Umum ABUJAPI Agoes Dermawan, Sekjen BPP ABUJAPI Suryawisesa Karang dan BUJP di Kaltim.

Musda ABUJAPI Kaltim ini mengambil tema ‘Memperkuat Sinergitas dan Peran BUJP Menyongsong Ibu Kota Negara yang Baru di Kalimantan Timur’. Salah satu agenda dari Musda ini adalah pemilihan ketua umum.  Hasil dari Musda pertama ABUJAPI Kaltim ini menetapkan Dr. Abriantinus, MA menjadi ketua umum BPD ABUJAPI Kaltim periode 2019-2024.

Abriantinus merupakan pemilik BUJP PT Mandau Pusaka Nansarunai yang juga bergerak di usaha jaga pengamanan. Sebelumnya Abriantinus sudah diberi mandat oleh ketua umum BPP ABUJAPI. Namun walau begitu ia tetep ingin proses pemilihan ketua ini berjalan dengan proses aklamasi yang sesuai dengan AD/ART organisasi.

“Sudah diberi mandat, tapi saya tetap ingin dipilih sesuai dengan prosedur AD/ART,” ujar lelaki yang juga sebagai Wakil Ketua APINDO DPP Kalimantan Timur.

Hal itu lantaran dirinya ingin jika BUJP yang lain mengetahui calon ketuanya dan dapat memilih langsung.

Sebelum disahkan, Abriantinus juga diminta oleh anggota BUJP yang hadir agar menyampaikan visi dan misi untuk lima tahun ke depan.

Rencana pria yang akrab disapa Abri itu akan memperkuat dan meningkatkan kompetensi security agar nanti dapat diandalkan dalam tugas dan tanggung jawab. Ia mengaku, rencana tersebut untuk mewujudkan program pemerintah yaitu memfokuskan sumber daya manusia (SDM).

“Sesuai dengan program pemerintah ya, SDM unggul. Kami nantinya akan memperkuat dan meningkatkan kompetensi security,” imbuhnya.

Mengingat satpam di Kaltim ini belum semuanya tersertifikasi, rencananya ia juga akan bersinergi dengan kepolisian agar satpam mempunyai skill yang mumpuni. “Jadi satpam nanti harus mengikuti pendidikan baik gada pratama, madya maupun utama,” katanya.

Ia juga berharap nantinya satpam akan menjadi profesi dan yang punya nilai jual sehingga mampu menyejahterakan kehidupannya.

“Harapannya kalau mereka mengikuti pendidikan kan jadi punya harga, misal gada pratama gajinya sekian,” tandasnya.

Selain itu, ia juga akan membangun sinergitas dengan asosiasi-asosiasi yang lain karena ia menilai Abujapi tidak bisa berdiri sendiri.

“Untuk mewujudkan semua itu kita perlu sinergi dengan yang lain, karena kita tidak bisa berdiri sendiri,” tutupnya. [adm]

Sumber: JurnalSecurity.com

Load More Posts

QUALITY GUARANTEE

Sed venenatis urna sit amet vulputate lobortis. Nullam dolor sem, varius eu luctus vitae, mattis id dolor. Proin ultricies feugiat ipsum. Quisque lobortis risus sapien, quis pulvinar turpis placerat ut. Vivamus eu egestas est, commodo ultricies turpis. Donec a consequat nisi, non pellentesque risus. Fusce lacinia sem a mollis tempus. Etiam in sapien non odio ornare iaculis vel vel enim. Sed velit urna, pharetra non quam nec, consequat hendrerit ex. Phasellus ac rutrum diam.

INVITE GUA

Kolom Marketing.

OFFICE LINE

1.800.555.6789

EMERGENCY

1.800.555.0000

WORKING HOURS

9:00am – 6:00pm

OFFICE LINE

1.800.555.6789

EMERGENCY

1.800.555.0000

WORKING HOURS

9:00am – 6:00pm